Jogja Antique

Saturday, March 6, 2010

Saat Alis Mata Kiri Kedutan

Suatu ketika, alis di sebelah mata kiriku kedutan. Pertama-tama gak terlalu sering, tapi makin lama makin sering dan makin terasa lebih keras kedutannya. Mengenai hal biginian, biasanya aku biarkan, apalagi saat sedang merawat ibu sakit, kadang aku merasa kawatir bila mengetahui arti kedutan itu gak bagus atau menurut orang tua klo di bagian ini akan begini dst..

Selain aku kawatir diprediksi akan terjadi sesuatu yang gak baik, aku juga gak percaya bahwa itu betul. Ya klopun baca buat bahan bicara atau ngobrol saja. Biasanya orang kan senang dengan ramalan, prediksi dan sejenisnya. Namun untuk kali ini aku gak tahan pengen tau prediksi menurut orang jawa klo kedutan di alis bagian kiri itu artinya apa. Sehingga kuputuskan membuka primbon jawa, dan menurut isi buku itu ternyata prediksinya bagus. Mau ketemu dengan teman atau orang yang disayangi.

Antara berharap dan tidak percaya, pada hari itu juga ternyata benar-benar terjadi.Aku ketemu teman lama yang sudah sejak lulus sma gak pernah ketemu. Lalu apakah kedutanku tidak terasa lagi. Jawabnya iya, setelah kejadian itu alis kiriku gak kedutan lagi.

Hmm aku hanya berbagi, omong kosong neh ceritanya sehingga tidak wajib dipercaya. Hanya untuk hari itu kok ternyata prediksinya betul... jadilah ketemu dengan teman lama yang merupakan teman akrabku di masa masa sma. Nostalgia dan berbagi cerita.

BERITA KOMPAS