Jogja Antique

Wednesday, March 17, 2010

Apakah Modal Selalu Menjadi masalah Dalam Bisnis Pulsa?

Berbagi pengalaman tentang bisnis pulsa, sewaktu kuliah aku berjualan pulsa hanya dengan modal 150ribu rupiah. Karena rata-rata pangsa pasarku membeli pulsa berkisar 5 sd 10 ribu, artinya klo yang membeli anggaplah rata-rata 10ribu per transaksi, maka dalam satu kali kulakan ( baca deposit) bisa untuk 15 kali transaksi.

Sehari aku bisa melakukan rata-rata 15 kali transaksi, artinya deposit 150 ribu bisa dipakai untuk sehari, besuk deposit lagi dan seterusnya, sampai akhirnya selain aku mendapatkan keuntungan kira-kira 15 ribu perhari, bisa menambah modal sedikit demi sedikit sampai 500ribu dalam 1 tahun.

Aku juga pernah bekerja sebagai customer service di salah satu bank, pangsa pasarnya masyarakat pedesaan. beberapa pelanggan bank tempat aku bekerja adalah penjual pulsa, dan rata-rata mereka deposit juga gak terlalu banyak. Bahkan ada yang deposit hariannya hanya 100 ribu, karena pangsa pasarnya rata-rata membeli pulsa 5ribuan. Klo dihitung lebih menguntungkan, karena dengan deposit 100ribu, rata-rata transaksi pembelian 5ribu, bisa digunakan untuk 20kali transaksi. Untungnya juga menjadi lebih banyak, yaitu 20ribu rupiah per deposit atau perhari.

Jadi apakah Modal menjadi masalah? Itu bergantung anda...
Mau nyoba bisnis pulsa? pendaftaran gratis lo... klik disini

BERITA KOMPAS