Jogja Antique

Monday, March 1, 2010

Tips, Trik, dan Tutorial Facebook




Facebook menyediakan beragam pilihan untuk berinteraksi dengan teman atau sekedar ingin mencari teman baru atau bahkan bila ingin mencari teman lama, entah teman sekolah, teman kuliah, teman komunitas offline yang lama gak jumpa dll. Lebih dari itu, facebook sebagai situs jejaring sosial juga menyediakan fitur-fitur dan aplikasi-aplikasi baik internal maupun ekternal yang cukup menarik. Dari yang paling sederhana yaitu proses pencarian teman melalui email, sampai yang cukup rumit dengan menampilkan update blog pada facebook bisa dilakukan dengan mudah.
Fasilitas dan feature facebook mengundang banyak kekaguman, sehingga di era saat ini mungkin bagi yang gak mempunyai akun facebook, dianggap kurang gaul alias udik. Oleh karena itu dari pelajar, mahasiswa, guru, dosen, sampai dengan artis dan produsen maupun institusi banyak memanfaatkan facebook, baik sekedar untuk pergaulan maupun juga untuk pemasaran atau marketing produknya.
Facebook juga mempunyai feature untuk membuat group untuk berdiskusi maupun sekedar ngobrol bersama komunitas online, ada juga yang memanfaatkan group sebagai ajang pengenalan produk bisnisnya. Selain group, masih ada fan page, semacam akunt pribadi namun lebih diperuntukkan untuk orang atau perusahaan yang akan meng add teman sebanyak-banyaknya, Konon fan page ini sebenarnya dapat digunakan oleh para pemakai facebook untuk beriklan atau semacamnya.
Aku sendiri belajar facebook juga cuma nyoba-nyoba aja, sambil surfing di google kalau mendapatkan kesulitan dan belajar facebook memang menarik, karena kita banyak mendapatkan manfaat, baik dari sisi persahabatan maupun pemasaran. Jadi, apalagi, segera belajar fb dan nikmati manfaatnya.

BERITA KOMPAS