Jogja Antique

Tuesday, March 23, 2010

Mengenang Komunitas Sonoreno Manajemen STIE Widya Wiwaha 2002


Sonoreno adalah komunitas mahasiswa manajemen STIE Widya Wiwaha Angkatan 2002. Nama Sonoreno diperoleh dari nama penginapan di Di daerah kaliurang, yang menjadi tempat deklarasi pembentukan komunitas. Persisnya aku tidak ingat, kapan komunitas ini terbentuk, semua mengalir begitu saja. Tujuan komunitas sonoreno adalah untuk memudahkan dalam tugas-tugas belajar, pembuatan skripsi, maupun belajar bersama menjelang ujian akhir semester.

Dalam pembuatan makalah presentasi maupun aktifitas pembelajaran di kampus, komunitas ini sangat menonjol. Prestasi di bidang akademik anggotanya juga cukup menonjol dimana pada saat wisuda kelulusan dari berbagai kelas dan angkatan, Anggota Sonoreno menempati urutan 1,2 dan 4 dengan IP diatas 3,75.

Selain itu, anggota sonoreno yang masuk pada tahun 2002 berhasil lulus dan wisuda rata-rata pada tahun 2006. Artinya ada yang 3,5 tahun, ada yang 4 tahun. Sebuah prestasi yang cukup membanggakan.

Beberapa hal yang masih ku ingat adalah menjelang Pendadaran Skripsi. Kami berkumpul, masing-masing bergiliran seakan akan menjadi Dosen Penguji (3 orang) sementara yang lain menjadi Mahasiswa yang menjalani pendadaran. Materi soal pendadaran kami kumpulkan sebanyak banyaknya berdasarkan pengalaman kakak kelas tahun-tahun sebelumnya.

Dan hasilnya juga sungguh menakjubkan. Tidak ada yang harus mengulang pendadaran, bahkan sebagian besar mendapatkan nilai A, termasuk aku sendiri. Capaian prestasi akademik yang hebat yang kemudian diharapkan akan dilanjutkan dengan capaian memperoleh pekerjaan dan kebahagiaan hidup.

Namun pasca kelulusan, temen-temen yang rata-rata dari luar jawa kemudian terpisah dan tidak ada kontak lagi. Dimana kalian semua kawan? coba lihat blog yang kita buat dulu http://sonoreno.multiply.com , pasti kalian akan kangen untuk kumpul lagi.
Salam
pa`e


BERITA KOMPAS