Jogja Antique

Tuesday, March 2, 2010

Guru-Guru Teladanku




Hari ini aku ingin membahas guru-guru yang menurutku mempunyai cara yang unik dan memberikan fondasi pengetahuan bagiku selama sekolah.
1. Umi Kardilah :
Dia guruku sd kelas 3, beliaulah yang mengajarkan matematika, meletakkan dasar-dasar logika dan memberikan bimbingan teknis secara detail dalam pembelajaran matematika. Keunikan beliau adalah bisa menerangkan kepada siswa sd sejelas dia menerangkan kepada orang yang sudah mempunyai pengetahuan matematika.
2. Yogandaru Prahastowo :
Dia guru Matematika SMP, beliaulah yang mengajarkan matematika dimulai dari definisi. Kita harus menghapalkan defini terlebih dahulu, berusaha untuk memehamai arti definisi tersebut, kemudia baru mencoba menganalisis persoalan matematika untuk kemudian baru mengajarkan rumus teknis pengerjaannya. Keunikan beliau adalah disiplin dalam segala hal, termasuk setiap pelajaran matematika, harus membawa buku paket matematika yang dipakai pelajaran. Oleh karena aturan ini, aku pernah disuruh memutar keliling sekolah tujuh kali, sambil menghapal sebuah definisi " Persamaan adalah suatu kalimat terbuka yang dihubungkan dengan tanda sama dengan "

BERITA KOMPAS