Jogja Antique

Saturday, February 13, 2010

Program Pertanian dan Nelayan Harus Makmurkan rakyat Kecil




Dari bung Ridwan Property

Maraknya Demo Buruh menntut UMK/UMR sesuai KHL, perlu dipikirkan, seperti China, kehidupan petani dibuat Makmur, sehingga generasi Muda lbh bangga jadi petani di desanya (Mencegah Urbanisasi Ke Kota) karena setelah di hitung hitung lbh makmur jadi petani dari pada buruh.......

Kita sdh terlalu lama silau, investor asing, lokal adalah segalanya, tapi faktanya 64 thn kita memanjakan mereka hasilnya tetap miskin dan kekayaan negara Terkuras, lebih baek semua kekayaan Negara kita kelola secara mandiri dan Investor asing dibatas utk membuka wilayah baru yg bukan yg padat seperti P Jawa.

Jika hal ini tdk dicegah, Justru Indonesia akan di jadikan market (pasar) dgn 240 juta adalah pasar yg sangat empuk... Ada indikasi kuat thn 2010 dgn berbagai bentuk perjanjian dan kerjasama Regional masalah lintas Negara seperti ASEAN -China Free Trade Area (ACFTA) antara Negara Asean dan China, dan dipastikan Indonesia nbelum siap bersaing dgn produk China.

Pemberdayaan Program Pertanian yg justru tdk gampang di kalahkan dalam p[ersaingan, karena Indonesia memiliki keunggulan dari kondisi alam, dan juga sebagian bisa di serap kebutuhan dalam negeri.

Jayalah Petani dan Nelayan, jayalah negeriku tercinta.... sehingga tercipta Pertanian yg tangguh didukung Industri yg kuat...sebagai dasar pembangunan nasional...

Salam Entrepreneur
ikuti diskusinya di http://www.facebook.com/topic.php?uid=123684948367&topic=13560

BERITA KOMPAS