Jogja Antique

Tuesday, February 16, 2010

BRI Western Union Cara mudah mengirim uang




Pengiriman uang melalui Western Union Money Transfer dapat dilakukan oleh siapa saja di seluruh dunia.

Handal

Setiap tahunnya jutaan orang di dunia mempercayakan Western Union untuk pengiriman uang pada keluarga, membantu pelancong saat kritis dan membuat roda bisnis terus berputar. Setiap pengiriman uang dilindungi oleh system keamanan kelas dunia dan dapat diverifikasi dengan control Number maupun password yang dapat anda pilih sendiri. Western Union memberikan jaminan bahwa uang anda akan dibayarkan penuh dengan cepat dan pada orang yang tepat.

Cepat

Uang yang anda kirim dapat segera diterima setelah anda mengirimnya. Western Union menggunakan tehnologi elektronik terbaru dan jaringan komputer kami akan melayani pengiriman uang anda secara cepat di lebih dari 190 negara di dunia.

Mudah

Western Union memiliki lebih dari 117.000 lokasi agen di seluruh dunia yang menjadikan Western Union sebagai jaringan pengiriman uang tersebesar di seluruh dunia. BRI sebagi agen Western Union di Indonesia memberikan pelayanan kepada nasabah Western Union di seluruh kota besar dan kota kecil di Indonesia.

Cara Pengiriman Uang Western Union

Dari Indonesia ke Luar Negeri :
Silahkan datang ke Kantor Cabang BRI terdekat dan menisci formulir Pengiriman Uang.
Memberikan formulir yang sudah diisi beserta uang yang akan dikirim kepada petugas BRI.
Anda akan mendapatkan tanda terima pengiriman yang dilengkapi dengan Control Number.
Segera beritahukan kepada penerima di luar negeri perihal Nama, Alamat dan No.Telp. Pengirim serta informasi bahwa uang tersebut dapat diambil di Agen-Agen Western Union terdekat (lihat daftar negara yang terdapat Agen Western Union).

Dari Luar Negeri ke Indonesia :
Silahkan datang ke Agen Western Union di luar negeri dan mengisi formulir Pengiriman Uang.
Setelah menerima tanda terima pengiriman yang dilengkapi dengan control Number, segera beritahukan kepada penerima di Indonesia perihal Nama Pengirim, Jumlah Uang yang dikirim, Control Number, Negara Pengirim, Alamat Pengirim, No.Telp. Pengirim dan informasi bahwa uang tersebut dapat diambil di Kantor-Kantor Cabang BRI terdekat.

Cara Penerimaan
Pengirim akan memberitahukan kepada anda perihal pengiriman dan jumlah uang yang dikirim, melalui agen Western Union.
Setelah menerima berita dari pengirim uang, silahkan dating ke Kantor Cabang BRI terdekat.
Isi formulir Penerimaan Uang serta menunjukkan tanda pengenal.
Hubungi BANK BRI terdekat

BERITA KOMPAS