Jogja Antique

Monday, November 22, 2010

Wisata Pantai Siung Pilihan Tepat Keluarga Sejahtera

pantai siung di air oke, di pasir ok

Duduk di Pondok Panjat Pantai Siung sambil melihat panorama pantai dihiasasi tebing karang yang menjulang di sisi kanan dan kiri serta debur ombak yang mengalun tiada henti merupakan eksotisme khas pantai siung yogyakarta yang sulir terlupakan. Keindahan pantai alami yang sulit dibandingkan dengan pantai-pantai yang lain.

Tebing sisi kiri pantai siung menjadi tempat para wisatawan memancing di siang maupun malam hari, di bagian tengahnya ada camping ground yang siap dibuat perkemahan untuk menginap dan di tebing sisi kanan pantai siung menyediakan 250 jalur pemanjatan bagi yang suka tantangan.

Aktifitas nelayan lokal di pagi hari bisa dinikmati dengan rasa deg-deg an karena untuk membawa sampan ke tengah laut diperlukan skill khusus melawan tinggi dan besarnya ombak pantai selatan, sehingga saat-saat nelayan menyurung dayung ke pantai kemudian menghidupkan mesin dan saat perahu berkejar-kejaran dengan ombak yang siap menghadang merupakan pemandangan yang tiada duanya.

Dapat dikatakan bahwa pantai siung sangat cocok untuk keluarga yang ingin berwisata dan menimba pengalaman serta mencoba tantangan. Aktifitas penduduk lokal dapat dilakukan bersama anak-anak, suami atau istri tercinta dan bisa untuk memberikan gambaran hidup para nelayan kepada putra-putri tercinta mulai dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

Wisata pantai siung dan panduan panjat tebing siung dapat dilihat di KCT

BERITA KOMPAS