Jogja Antique

Saturday, November 6, 2010

Respon Luar Biasa Tanggap Bencana Merapi Hari ini

Jumat Sore diblog ini ku publish tentang pemindahan pengungsi dari titik aman radius 15km menjadi 20km. Tentu konsekwensinya muncul titik-titik pengungsian baru di beberapa tempat seperti UNY, UPN, UKDW dan yang terpantau di Krandon Rumah Bapak Mujiman, Ketua KONI Sleman.

Sungguh respon yang luar biasa, hari ini dari pacitan, dari semarang, dan beberapa teman dari luar jogja mengirimkan bantuan ke titik titik pengungsi secara langsung. Bahkan ada yang datang tolak pulang lagi hanya untuk mengantarkan bantuan berbagai kebutuhan ke GOR UNY.

Namanya Igo, temanku smp. Dia memang dikenal dermawan sejak masih sekolah. Sekarang menjadi pengusaha sukses di kota pacitan. Terima kasih banyak kawan sudah datang ke jogja. Terima kasih juga untuk Pak Basuki BRI Wonogiri, Pak Hendi Ris di Bandung, dan juga teman-teman lain yang tidak bisa kusebut satu per satu.

Secara persis memang aku tidak tahu, berapa nilai nominal sumbangan itu, karena aku memang tidak menghitungnya dan kupersilahkan langsung ke posko yang direkomendasikan oleh teman-teman di lapangan. Namun respon yang luar biasa telah kawan-kawan tunjukkan, hingga makin membuat semangat kawan-kawan yang di lapangan.

Terima kasih juga para calon relawan yang sms maupun telpon siap membantu di Lapangan. Kami persilahkan langsung menghubungi kawan-kawan yang sudah saya sms kan kontaknya. Sungguh luar biasa pula keinginan kawan-kawan untuk membantu para pengungsi merapi perlu saya apresiasi disini. Hanya 4kata yang ku ulang ulang di tulisan ini yaitu LUAR BIASA DAN TERIMA KASIH.

BERITA KOMPAS