Jogja Antique

Friday, June 11, 2010

Bersiap Menggelar Pusdiklat Panjat Tebing 2010

Sejak akhir tahun 2009 berkali-kali mencoba membentuk komunitas panjat tebing sleman agar atlet dapat berlatih secara terus menerus pasca Porprov 2009, namun berkali-kali pula hanya hangat sesaat kemudian ilang tertelan aktifitas lain. Bukan hal yang aneh, semua memang sudah diprediksikan bahwa akan sangat sulit melakukan sesuatu secara terus menerus tanpa ada even penting di waktu dekat.

Di awal tahun 2010, ada secercah harapan dengan wacana KONI Kabupaten Sleman yang akan mengadakan pusdiklat sepanjang masa, namun hingga FPTI Sleman menggelar 3 kali Sirkuit Panjat Tebing Sleman belum juga terlaksana. Masih banyak kendala teknis, masih banyak hal yang harus dibahas detailnya.

Baru di Awal Juni 2010 ini, ada kabar tentang pemusatan latihan itu, entry by name pun sudah dilakukan. Tentu kali ini bukan sekedar latihan rutin, namun atlet ada insentifnya berupa uang transport sekedar pengganti bensin. Tentu idealnya atlet diberikan insentif yang cukup memenuhi kebutuhan hidupnya agar bisa fokus latihan, namun ide itu belum cukup untuk memastikan bahwa aktifitas latihan akan berjalan sesuai rencana, dan lebih dari itu tentu anggaran APBD yang harus dikeluarkan terlalu banyak untuk ukuran kabupaten/kota.

Bagaimanapun rencana ini harus didukung oleh semua pihak, baik KONI, FPTI, KLUB, Atlet dan juga masyarakat pecinta panjat tebing sleman. FPTI Sleman juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam bentuk sumbangan, sponsorship maupun sekedar dukungan saat latihan. Semoga ada manfaatnya dan TETAP SEMANGAT!

BERITA KOMPAS