Jogja Antique

Friday, November 2, 2007

Pencairan cek google adsense di city bank Semarang

Semenjak terjadi banned masal adsenser asal indonesia, khususnya yogyakarta, hampir semua atau mungkin bahkan semua jasa pencairan cek telah tutup pada bulan oktober. Seperti temen-temen yang lain, aku juga bingung, cek yang sudah di tangan mau diapakan?

Lalu kucoba mencari-cari info di forum adsense-id, disana banyak info yang hampir semua merujuk pada pencairan di bank. Ada bank mandiri, bca, bank niaga, bank ekonomi dan lain-lain. Namun aku lebih tertarik untuk mencoba di CITY BANK Semarang.

Berangkatlah hari rabu di akhir bulan oktober lalu ke Semarang. Dalam hati kuberpikir, andaikan prosedurnya sulit ataupun gagal mencairkan, hitung-hitung buat sekalian jalan-jalan...

Tepat pukul 13.58 diriku tiba di Citi Bank Semarang, dengan rasa dag did dug aku langsung masuk aja. begitu sampai depan pintu, disapa oleh satpam jaga, " mau mengurus apa pak? bayar karyu kredit?" katanya ramah. Kujawab mau ke teller mencairkan cek. Lalu aku dipersilahkan langsung antri, ada 3 orang yang antri di depanku, hampir semua membayar tagihan kartu kredit.

Sebagai "wong ndeso" masuk ke bank elite sekelas citibank baru sekali itu dan jujur agak minder juga karena yang kubawa hanya cek senilai beberapa dolar saja, sedangkan yang membayar tagihan rata2 jutaaan rupiah....

Singkat cerita tibalah pada antrianku. Kusodorkan cek pada mbak teller yang cantik, dan diluar dugaan ternyata aku tidak ditanya apa-apa atau tidak ada prosedur yang berbelit-belit seperti yang diceritakan di forum-forum. teller itu yang belakangan kuketahui namanya " MBak YUNI" langsung menerima cek ku lalu dia mencari bank draft pencairan, mengisi lembaran itu sesuai cek yang aku sodorkan, lalu menanyakan KTP Asliku dan SIM aku, dan setelah selesai aku disuruh tanda tangan. kemudian Mbak yuni yang cantik pergi sebentar, katanya aku disuruh munggu bentar mau minta tanda tangan atasannya. dabn selesai sudah.... lembaran itu di cap, lalu aku diserahi kopinya ( untuk mengambil uang bila sudah cair).

Sebelum pamit aku tanya sama mbak Yuni, gimana cara ngambil uangnya besuk klo dah cair, lalu mbak yuni menerangkan bahwa cek akan cair 30 sd 35 hari lagi, klo sudah cair akan di telpon dan klo sudah ditelpon aku bisa datang, antri di loket teller dan menyodorkan bank draft kopian tadi, maka aku akan menerima uang cash senilai cek tersebut.

Lega deh.... hehehe... bagi temen-temen mungkin cerita ini ada gunanya dan lebih semangat lagi......

Catatan : Jadi yang diperlukan untuk mencairkan cek google adsense di citybank semarang hanya KTP, SIM, dan membayar 100ribu di depan.

BERITA KOMPAS