Jogja Antique

Monday, November 19, 2007

MENDAKI GUNUNG

Setiap hari aku akan hidup dengan keberanian dan kepercayaan terhadap diri sendiri dan orang lain. Aku akan hidup dengan nilai-nilai intregitas, kebebasan memilih, dan cinta terhadap semua orang ciptaan Tuhan. Aku akan berusaha untuk menepati janji, tidak hanya terhadap orang lain tetapi juga terhadap diri sendiri. Aku akan selalu ingat bahwa untuk dapat sungguh hidup, aku harus mendaki gunung hari ini karena besuk barangkali sudah terlalu terlambat. Aku tahu bahwa gunungku barangkali tak lebih dari sebuah bukit bagi orang lain, dan aku akan menerima kenyataan itu

Aku akan diperbaharui oleh kemenangan-kemenangan dan kejayaan-kejayaanku sendiri, tak peduli betapa kecilpun. Aku akan terus membuat pilihan-pilihanku sendiri, dan hidup dengan pilihan-pilihan itu sebagaimana selalu kulakukan sampai kini. Aku tidak ingin mencari pembenaran diri atau mempersalahkan orang lain. Selama mungkin aku akan tetap mempertahankan agar badan dan pikiranku sehat dan kuat agar aku dapat membuat pilihan untuk mendaki gunungku. Sedapat mungkin aku akan membantu orang lain dan akan berterima kasih kepada orang yang membantuku sepanjang perjalananku.

dikutip dari buku first things fisrt hal 394 tentang pernyataa misi pribadi orang-orang terkenal. Semoga ada manfaatnya.

salam

karis

BERITA KOMPAS