Jogja Antique

Sunday, October 17, 2010

Penerimaan CPNS Pusat, Departement, KPK, BATAN, KY, dan Kementrian

Bulan-bulan di akhir tahun selalu ramai menjadi perbincangan di kalangan calon pekerja, lulusan universitas, pegawai swasta yang ingin menjadi pegawai negeri dan masih banyak lagi. Hal ini dikarenakan lagi musin penerimaan cpns pusat, baik kementerian, badan, departemen, kpk maupun KY. Beribu calon pegawai berebut tempat yang mungkin tidak sampai 2% nya saja. Sebuah Fenomena yang menarik, karena dulu menjadi pegawai negeri bukanlah pilihan yang disukai.

Kini PNS, baik pusat maupun daerah sangat diminati masyarakat. Indikatornya adalah semakin meningkatnya jumlah peserta penerimaan cpns maupun cpnsd. Hal ini wajar karena menjadi pns dianggap menjanjikan masa depan dan terutama ada jaminan hari tua. Walaupun gaji tidak besar, namun menjanjikan kestabilan penghasilan.

Dan Kini, saat ini, bulan ini adalah bulan penerimaan cpns pusat, sedangkan mungkin november dan desember adalah bulan penerimaan cpnsd atau pemda maupun pemkot. Selamat Berjuang bagi kawan-kawan yang sedang mencoba tes dan Tetap Semangat.

BERITA KOMPAS