Jogja Antique

Tuesday, October 26, 2010

Pemanjatan Jalur CLBK Tebing Siung, Membuat Ku Jatuh Cinta Lagi

Acara Pemanjatan di tebing siung Pantai Siung Gunung Kidul kemaren benar-benar membuat fresh pikiran dan tubuh hingga terasa lebih sehat dan bugar. Temen-temen yang berjumlah kurang lebih 35 orang berakfitas bersama, kumpul bersama, seneng-seneng bersama membuat acara yang dikemas dengan nama " TIM BUILDING PANJAT TEBING SLEMAN" benar-benar terasa banget pengaruhnya sampai dibawa pulang.

Wahyu Purnomo : Jalur Kuda Laut

Yang tidak kalah seru adalah aku merasa jatuh cinta lagi dan lagi. Pemanjatan Jalur CLBK (cinta lama bersemi kembali) seakan menjadi pemicu rasa ini. Tiba-tiba aku teringat kisah belasan tahun lalu, ketika baru mo masuk kuliah. Aku melakukan perjalanan dari Pantai Parangtritis Bantul ke Pantai Pacitan di Jawa timur selama 4 hari 4 malam. Salah satunya tentu melewati area pantai siung yang sekarang menjadi situs pemanjatan terkenal di dunia ini.

Aku jatuh cinta dengan kegiatan alam bebas lagi, seakan rasa deg deg an di dada terulang dan terulang setiap melewati atau mengunjungi tempat-tempat bertualangku di masa belia. Dan ingatan akan petualangan itu makin jauh dan makin indah setiap aku merangkai kata untuk menulis di blog ini. Pengalaman-pengalaman survival, berinteraksi dengan masyrakat desa, manajemen perjalanan yang kadang kacau, pengalaman mistis selama perjalanan bertualang seakan menjadi bumbu yang sedap untuk diceritakan, dikenang dan ditularkan kepada yang lebih muda.

Jujur aku Jatuh Cinta Lagi.... pengen manjat lagi, naik gunung lagi, masuk gua lagi dan yang tak kalah seru pengen naik merapi lewat jalur selatan dekat rumah mbah marijan lagi.....

BERITA KOMPAS