Jogja Antique

Sunday, April 11, 2010

Selamat Ulang Tahun Kapala AMPTA ke X

Sepuluh tahun sudah aku menemanimu. Banyak suka dan duka kita lalui bersama.
Aku selalu akan teringat ketika pertama kali datang ke kampusmu. Tiap sore selesai kuliah, sepi nyenyet. Gak ada kegiatan. Usut punya usut memang gak boleh berkegiatan malam hari. Makanya waktu kita rapat persiapan pendirian kapala, yang sampai larut, kita selalu dimarah satpam. Selalu dilaporkan ke manajemen. Kapala yang selalu melanggar aturan waktu itu. Kapala yang bandel karena selalu pulang larut atau bahkan tidur di kampus.

Mungkin di Kampus lain sudah umum atau lazim, tapi 10 tahun lalu di kampus kita berbeda. Gak lazim sehingga harus merubah kebiasaan atau budaya lokal. Termasuk budaya gratisan. beberapa kali kapala kena tegur karena tidak memberi honor kepada pembicara seminar maupun dikusi panel. La wong dananya gak ada, ya yang penting pembicara dikasih tau klo kita gak bisa bayar. Antar jemput doang ditambah makan siang dan snack.

Dan oleh karena itu pulalah kita menjadi besar, menjadi dewasa dan menjadi seperto saat ini. Selamat Ulang Tahun Kapala, Maju dan jayalah terus serta Ku tunggu kabar darimu di MUA bulan juni nanti.

BERITA KOMPAS