Jogja Antique

Monday, April 26, 2010

Laku itu mencoba

Kehidupan manusia selalu berputar. Ada suka, ada duka, ada kesenangan, ada kesedihan. Ada tawa ada tangis dan seterusnya. Lebih dari itu aktiftas dan pekerjaan kita juga selalu berubah, baik dari sisi jenis, intensitas maupun volume pekerjaan yang kita lakukan. Mulai bulan april 2010 tugas baru telah menunggu. Adaptasi lingkungan pekerjaan, adaptasi bidang pekerjaan dan adaptasi cara melakukan pekerjaan sangat penting untuk menunjang suksesnya pekerjaan kita.
Mencoba melakukan suatu tugas baru adalah wajib dilakukan. Mencoba dalam istilah jawa adalah "laku". Laku yang harus selalu dilakukan agar kita berhasil, agar kita sukses, agar kita berguna untuk bidang yang akan kita tekuni. Tanpa laku, mustahil keberhasilan itu akan mendatangi kita. tanpa laku, tidak mungkin kita berkembang mendapatkan ilmu baru, hal-hal yang baru dan pengalaman baru.
Mencoba dan terus mencoba adalah kunci sukses dari pekerjaan kita. Kunci sukses dari keberhasilan kita. Dengan  laku kita bisa mendapatkan pencerahan. Dengan laku kita bisa mendapatkan jalan... Mari terus berusaha dengan mencoba sesuatu yang baru.

BERITA KOMPAS