Jogja Antique

Wednesday, April 28, 2010

Menyambut Tugas Baru, Mengingat 16 tahun Silam

Tak ada yang menyangka sebelumnya bahwa tugas baruku mirip dengan apa yang kukerjakan 16 tahun silam. Dimulai tahun 1994, Seksi Perekap Lomba Lintas Geowisata Tingkal Nasional di Pantai Parangtritis, Seksi Keamanan Seminar dan Pameran Batu Mulia dan batu Permata, Ketua Pekan Olahraga Geologi, Ketua Studium General " Manajemen explorasi Hidrokarbon", Ketua Lomba Lintas Geowisata Tingkat Nasional di Borobudur - Menoreh, Pemandu Wisata Minat Khusus "Pertamina" di Pegunungan Selatan dan puluhan kegiatan lain yang kecil-kecil seperti Ketua Pendakian Masal "Sundoro Clean Up" dimana kegiatan kecil-kecil itu bersifat rutin bulanan atau tri wulanan. sedangkan even besar biasanya tahunan.

Menarik untuk dicermati bahwa dalam beberapa hal pengalamanku memang dari bawah, dimulai dari seksi perekap, seksi keamanan dan pegang komando sebagai ketua pelaksana. Pekerjaan yang cukup berat, penuh tantangan dan penuh inspirasi. Seperti contoh adalah pengalamanku menjadi ketua seksi perlengkapan di lomba lintas geowosata Tingkat Nasional di Parangtritis. usiaku masih belasan dan belia. Ketika para peserta sudah tidur ketika semua perlengkapan sudah siap, aku dan teman-teman memutuskan untuk beristirahat di sekitar pantai parangkusumo. Karena basecamp nya di situ, maka kita sambil mencari angin segar merapat di tepi pantai. Sambil koordinasi untuk kegiatan esuk hari.

Betapa kagetnya aku, ketika datang seorang wanita berdandan menor, ber-make up tebal menghampiri kami....(lanjut bagian 2)

BERITA KOMPAS