Jogja Antique

Thursday, April 22, 2010

Peringatan Hari Bumi 2010 : Berpikir Glogal, bertindak Lokal

Apa yang kulakukan pagi ini? bukanlah sesuatu yang besar :
1. Aku sudah berangkat sampai jalan raya, namun masih teringat ada lampu yang belum kumatikan, sehingga aku pulang lagi dan mematikan lampu. hemat energi listrik.
2. Jam 4.30 aku sudah bangun, aku membuat sms dan mengirimkannya kepada hampir seluruh no yang ada di ponbook Hpku, tentang hari bumi, menggelitikkan kata-kata agar ingat untuk merawat bumi kita.
3. Aku sengaja berangkat pagi-pagi ke kantor, agar tidak macet sehingga sedikit banyak mengurangi polusi.
Minimal 3 hal kecil itu yang kulakukan, namun aku yakin, walau kecil namun akan sangat bernilai bagi kita semua.
Kadang-kadang kita berpikir yang begitu luas, begitu tinggi, namun melupakan tindakan-tindakan kecil yang dianggap sepele namun sebenarnya merupakan usaha untuk merawat bumi. Mari berpikir global, memikirkan dan menganalisis sebab akibat dari setiap tindakan kita, namun marilah pula bertindak sedikit, kecil dan dimulai dari diri kita, sekitar kita, lingkungan kita dan semakin luas agar kita dapat memberi pengaruh.
Semoga ada manfaatnya dan
SALAM LESTARI!

BERITA KOMPAS