Jogja Antique

Thursday, October 22, 2009

rekrutmen CPNS bebas pungutan

Wonogiri (Espos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri menegaskan tidak ada pungutan berbentuk apapun dalam perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Masyarakat diimbau tidak mempercayai oknum yang mengaku bisa meloloskan peserta. 

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Suprapto, di Wonogiri, Kamis (22/10). Dia mengakui perekrutan CPNS merupakan hal rawan dan tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan oknum dengan iming-iming dapat meloloskan peserta. Dia menegaskan karena pelaksanaan penerimaan CPNS difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jateng maka hasil keputusan telah melewati seleksi. 
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Reni Ratnasari, persiapan pelaksanaan perekrutan telah dilakukan sejak September, diperkirakan pengumuman formasi akan disampaikan pada akhir Oktober mengingat penerimaan lamaran dan pendaftaran dibuka hingga November. 
Dia menambahkan tes tertulis rencananya dilakukan pada awal Desember. Lebih lanjut dia mengatakan ujian tertulis tidak akan digelar di GOR Giri Mandala karena penerangan gedung tersebut tidak mendukung. Kemungkinan tes digelar di sekolah-sekolah negeri maupun swasta. Reni mengatakan CPNS yang diterima di dua tempat, jika mengundurkan diri dikenai penggantian biaya tes.
”Pelaksanaan tes akan dilakukan pada hari Minggu sehingga tidak mengganggu proses belajar-mengajar,” papar dia. - Oleh : das
sumber : http://www.solopos.co.id/zindex_menu.asp?kodehalaman=h42&id=291967

BERITA KOMPAS