Jogja Antique

Saturday, October 10, 2009

kaka dan ninja warior

KAKA DAN NINJA WARIOR

Anakku umurnya 15 bulan, dia suka nonton beberapa acara televisi, diantaranya balap Moto GP, kartun, sepakbola dan favoritnya adalah ninja warior di TPI tiap sore menjelang malam. Khusus acara Ninja Warior betul-betul paling favorit. Biasanya dia duduk di depan televisi di temeni kakeknya atau tantenya. Perhatiannya Fokus ke gerakan-gerakan peserta ninja warior, kadang-kadang kaka tanpa sadar menggerak-gerakkan tubuhnya.

Disaat Jeda iklan, dia akan berdiri dan seakan-akan menirukan gerakan para peserta ninja warior, loncat kecil-kecil sambil muter-muter. Untuk anak usia 15 bulan, tentu saja berdiri dan memutar tubuh dengan bertumpuan satu kaki cukup sulit, sehingga kadang-kadang jatuh dan menangis. Tapi kejadian itu selalu akab berulang, nonton, kemudian menirukan gerakan ninja warior kemudian terjatuh....

Kadang aku berpikir, apa sebenarnya yang ada dalam pikiran anak usia 15 bulan ketika dia melihat kompetisi Ninja Warior? Apa dia sudah paham? Atau sebenarnya manifestasi kreatifitas anak kecil, dimana konon kreatifitas yang paling rendah adalah meniru. Meniru yang dilihat, meniru gerakan-gerakan dll... benarkah demikian?

BERITA KOMPAS