Jogja Antique

Saturday, October 17, 2009

Pemkot Pekalongan Segera Buka Pendaftaran CPNS

Pekalongan, CyberNews. Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan pertengahan Oktober ini akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pada rekruitmen itu dibutuhkan 145 orang untuk mengisi berbagai formasi.
Demikian dikatakan Kepala Bagian Kepegawaian Drg Agus Marhaendayana. Menurutnya, pengadaan CPNS di lingkungan Pemkot Pekalongan akan dilaksanakan bersamaan dengan daerah-daerah lain di Jawa Tengah. "Pertengahan Oktober ini, kami akan melakukan pengadaan CPNS di lingkungan Pemkot Pekalongan. Tapi pelaksanaannya diselenggarakan secara serentak dengan daerah lain di Jawa Tengah," katanya.
Disebutkan, karena pelaksanaan secara bersamaan, maka sekarang ini pihaknya tengah menunggu keputusan jadwal dari provinsi dengan sistem online. Sehingga, peminat tidak dapat mendaftarkan diri pada dua daerah sekaligus. "Peserta yang sudah mendaftar pada satu daerah, tidak dapat mendaftar di daerah lain. Jadi peminat diminta dapat jeli melihat peluang dari jurnal masing-masing daerah, supaya peluang lolos seleksi besar," tandas dia.
Kendati belum ada keputusan mengenai pelaksanaan pengadaan CPNS, tapi sudah muncul kabar penyelenggaraan dilakukan mulai pertengahan Oktober ini dan Pemkot telah menyusun lengkap formasi sesuai dengan kebutuhan. Karena itu, seluruh warga diimbau untuk dapat mempersiapkan diri sejak dari sekarang, agar tidak kesulitan dalam memenuhi berkas lamaran. Sebab, persyaratan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.
"Kalau semuanya sudah disiapkan dari sekarang, pada saat pendaftaran nanti tidak kesulitan mengurus berbagai persyaratan, serta memudahkan pengumpulan berkas lamaran," jelas Kabag Kepegawaian.
( Nur Khaeruddin / CN08 )

BERITA KOMPAS