Jogja Antique

Saturday, October 17, 2009

Guru, Profesi Primadona Setelah Dokter

Banjarnegara, JTNR
Saat ini guru sudah menjadi profesi primadona setelah dokter. Dengan adanya sertifikasi, penghasilan guru memang menjadi begitu menggiurkan. Tidak heran jika sekarang perguruan tinggi keguruan dan ilmu pendidikan diserbu peminat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Winarso Wiwit Sulistyo di depan ratusan guru dalam acara Halal Bi Halal Dinas Pendidikan Kecamatan Purwareja Klampok belum lama ini.
Kepada guru yang telah memperoleh sertifikasi, Winarso berharap adanya peningkatan profesionalitas kerja. “Jika terbukti ada indikasi dan bukti guru-guru di Banjarnegara menjadi tidak profesional, maka selain meminta guru tersebut untuk mundur, saya adalah pejabat paling pertama mengajukan mundur,” tegas Winarso.
Mengenai guru tidak tetap yang belum ada kejelasan nasibnya karena Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005, Winarso meminta agar tidak kecil hati dan berharap agar guru honorer tersebut tidak pantang menyerah untuk mengikuti tes CPNS melalui jalur umum, jika masih berkeinginan kuat menjadi CPNS. “Kita berharap agar suatu ketika ada peninjauan ulang mengenai PP tersebut. Tapi kita juga harus berupaya dengan cara mengikuti tes CPNS untuk umum dari pada hanya berharap pada keajaiban ,” ujar Winarso memotivasi. (s-tea - TG)

BERITA KOMPAS