Jogja Antique

Thursday, April 24, 2008

Kabar Sirkuit Panjat Tebing Sleman

Merubah sesuatu memang sulit, walaupun tujuan dari perubahan itu sendiri baik. Temen-temen calon peserta sirkuit panjat sleman diundang untuk TM seminggu sebelum Hari H, namun yang hadir sedikit sekali. Bahkan tidak sampai sepertiga dari perkiraan calon peserta.
Pengalaman di sirkuit 1, paling banyak pendaftar hadir saat H-1, dan bahkan ada yang baru melengkapi pendaftaran beberapa saat sebelum kompetisi dibuka. Artinya dengan pengalaman ini masih banyak PR untuk para pengurus panjat tebing sleman.
Perubahan yang diinginkan pengurus tentu dapat dimaklumi karena terkait dengan masalah perencanaan kompetisi, anggaran dan juga alokasi SDM yang ada, namun disisi lain bila dipaksakan harus mengikuti apa yang telah ditetapkan pengurus juga bukan hal yang bijaksana. Masih banyak hal yang bisa dilakukan demi kemajuan panjat tebing sleman. Duduk bersama, ngobrol dan bertukran pikiran tentang apa yang ada dibenak atlet, pengurus klub tempat atlet bernaung dan juga pengurus dan semua yang peduli dengan olahraga panjat tebing di kabupaten Sleman.
Bagaimanapun kondisinya, panjat tebing selalu menjadi andalan DIY dalam perolehan medali emas di 2 penyelenggaraan PON terakhir. Tetap semanga dan Sukses selaliu!!!!

BERITA KOMPAS