Jogja Antique

Monday, April 14, 2008

ASTI IVO LUNCURKAN BUKU "CANTIK SEPANJANG USIA"

Siapa yang ingin cantik sepanjang usia? Jika memang anda salah satunya, maka buku karangan Astri Ivo, aktris berwajah cantik, yang berjudul 'Cantik Sepanjang Usia' dapat menjadi pegangan.

"Selain senam rutin, makanan juga harus diatur serta jangan lupa untuk senantiasa bersyukur," ujar Aci, demikian Astri Ivo biasa dipangil, saat peluncuran bukunya, di Arena Islamic Book Fair, Senayan, seperti dilansir Humas 'Islamic Book Fair' (IBF).

Menurut Aci, jika ingin cantik sepanjang usia, maka harus memelihara kecantikan batin.

Beberapa tips yang diberikannya untuk menjaga kecantikan adalah untuk tidur dengan muka dan hati yang bersih, memperbanyak wudlu serta selalu menjaga kebersihan kulit.

"Olah raga jangan ditinggalkan," kata Aci. Selain itu, Aci berpesan bahwa menjaga kebersihan kulit adalah lebih baik dibandingkan harus mengobatinya.

Lebih jauh Aci berpesan, agar para wanita memperbanyak puasa sunah dan tidur dengan waktu yang cukup. Bahkan dengan berperilaku positif pun, menurut Aci, dapat membangkitkan kecantikan.

Aci mengungkapkan, setiap hari ia melakukan latihan senam rutin sekitar satu jam. Kemudian dia mengonsumsi makanan berserat atau minum jus buah-buahan.

Setelah jam 12, barulah dia mengonsumsi makanan dengan nasi. Itu pun harus diatur, bahwa sepertiga makanan, sepertiga air dan sepertiga udara. "Jadi makannya pun jangan sampai perut kita kepenuhan," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Neno Warisman, aktris yang kini telah berkerudung (berjilbab) itu, mengungkapkan untuk menjadi cantik harus pula menjaga kecantikan batin.

Tips untuk menjaga kecantikan batin itu, antara lain tidak meninggalkan sholat, menebarkan cinta dan kasih sayang pada sesama, senantiasa menjaga lisan dan selalu bersyukur.

"Dalam pandangan para ahli kebajikan, membagi ilmu yang ada pada kita dan diyakini serta diamalkan, dapat menjadi manfaat besar bagi orang lain," ujarnya. (kpnlg/ths)

Sumber : www.rri-online.com
Artikel Lain :
How to be sexy
The Oprah Magazine
Smallville - The Complete Fifth Season

BERITA KOMPAS