Jogja Antique

Friday, April 11, 2008

Roadshow : Yogya - Wonogiri - Solo - Semarang - Yogya

Perjalanan panjang dan melelahkan tak terhindarkan karena dalam satu waktu harus ke 3 tempat yang berbeda yaitu dalam 2 hari harus menjenguk ortu di wonogiri, adik kedua di solo, adik ketiga di semarang atas dan urusan bisnis di semarang bawah, tentu saja dengan kepentingan yang berbeda-beda. Namun perjalanan itu begitu indah ketika kita bisa menikmatinya, tidak terburu-buru, fokus dan berpikir positif.
Asyiknya lagi di jalan kita bisa menemukan teman, pemancangan atau hal baru yang dapat bermanfaat bagi kehidupan kita. Suatu contoh dalam cerita ini, dalam perjalanan pulang dari semarang ke yogya aku berhenti di magelang. Aku kenalan dengan seorang penjual tahu asin di sebuah Pompa bensin. setelah berbasa-basi sejenak, ternyata bapak ini punya pengalaman yang sangat menarik yaitu menyembuhkan penyakit kencing batu/batu ginjal dengan sayuran tertentu. Bagaimana cara penyembuhan penyakit dan cara proses pengolahan sayuuran ini akan saya ceritakan di hari kemudian.
Hal baru lain adalah pengetahuan tentang jalur banjir di kota semarang dan tips melewatinya, keberadaan kota banyubiru yang ada dalam cerita komik nogo sosro sabuk inten, ternyata aku bisa melihatnya, juga rawa pening dan candi gedong songo. Jadi walau capek dan melahkan, banyak hal yang kudapatkan 2 hari itu. Cerita perjalanan ini semoga ada manfaatnya.

BERITA KOMPAS