Jogja Antique

Tuesday, April 26, 2011

Gladi bersih Semarang Night Carnival Rabu malam


SEMARANG - Panitia menyiapkan gladi bersih Semarang Night Carnival Rabu (27/4) malam. Untuk itu, sebagian jalan yang bakal dilalui peserta akan ditutup.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Semarang Achyani mengatakan, para peserta akan berangkat dari Balai Kota menuju Gubernuran."Peserta akan melalui Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, Simpang Lima, dan Jalan Pahlawan. Sebagian dari jalan itu akan ditutup total, sebagian lagi ditutup sebagian," jelasnya Senin (25/4).
Dia menjelaskan, Jalan Pemuda akan ditutup mulai dari Sekayu hingga Tugu Muda. Jalan Pandanaran akan ditutup sebagian.

Separo ruas jalan yakni dari Tugu muda ke Simpang Lima ditutup total karena untuk peserta karnaval berjalan. Sebagian lagi dibuka untuk dua arah.

Jalan di lingkaran Simpang Lima akan diberlakukan buka tutup. Sementara Jalan Pahlawan akan ditutup total. Kebijakan itu menurut Achyani akan diberlakukan mulai pukul 17.00 hingga selesai.
Dia berharap, masyarakat bisa memaklumi keputusan itu mengingat kegiatan Semarang Night Carnival baru pertama kali diadakan dan membutuhkan persiapan matang. Gladi bersih sendiri baru akan dimulai pukul 19.00.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Soemarmo HS menyatakan puas dengan persiapan karnaval untuk menyambut HUT Kota Semarang ke 464 itu. Saat meninjau langsung persiapan para peserta di GOR Mugas kemarin, dia memuji kostum kreasi para peserta yang sangat menarik. Selain itu, dia juga berpesan pada mereka agar menjaga kesehatan sehingga bisa tampil maksimal akhir minggu nanti. (H35, H37-53)
sumber : suara merdeka

BERITA KOMPAS