Jogja Antique

Tuesday, April 26, 2011

Aneka Konstum dan Atraksi Meriahkan SNC

SM Cetak - Semarang Metro
13 April 2011

Aneka Konstum dan Atraksi Meriahkan SNC

SEMARANG SELATAN - Semarang ingin beda. Pagelaran kesenian dan budaya yang biasa diselenggarakan pada siang hari, tidak akan berlaku lagi. Kota ini mencari bentuk sensasi yang berbeda dengan kota lainnya. Karena itu tercetuslah perhelatan dengan nama Semarang Night Carnival (SNC), karnaval yang diselenggarakan pada malam hari.

Acara tersebut bakal digelar pukul 19.00 pada 30 April 2011 nanti. Sebanyak 1.056 peserta bakal ambil bagian dalam kegiatan itu. Dari 8 Maret lalu sampai 25 April mendatang mulai disiapkan. Nantinya mulai dari peragaan busana dengan aneka kostum meriah dan pelbagai gerakan serta atraksi akan menyemarakan malam itu. Ditambah pencahayaan dengan efek spektakuler telah dirancang untuk memperingati HUT Ke-464 Kota Semarang. 

Kabag Humas Setdakot, Achyani mengungkapkan, saat ini  para penari dan peserta sedang dilatih Mataya Art & Herritage asuhan Heri Setiono di kompleks Taman Budaya Raden Saleh (TBRS). 

”Latihan mereka langsung dengan mengenakan kostum karnaval sendiri-sendiri. Seakan-akan mereka terjun langsung dari kanarval malam hari,” ucapnya. 
Panggung Dalam perhelatan itu sesuai rencana akan dimulai dari Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran dan berakhir di Jalan Pahlawan. ”Supaya memudahkan penonton melihat kemeriahan itu, nantinya akan disediakan panggung di tiga lokasi. Yang jelas karnaval itu akan tampil beda dengan yang lain,” kata dia.     

Wali Kota Soemarmo HS saat melihat pelatihan sangat bangga. Wajah orang nomor satu di Kota Semarang itu begitu berseri-seri. Seakan terbayang Semarang Night Carnival nanti berjalan sesuai latihannya. Mulai anak dari jenjang TK sampai perguruan tinggi bersemangat dalam latihan, termasuk penyuguhan atraksi tergambar jelas di depan Wali Kota. 

”Saya bangga dengan kalian yang dengan penuh semangat berlatih dengan tekun, dan tidak mengenal bosan. Hanya ada kebanggaan untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Semarang,” kata Wali Kota. 

Dia meminta kepada peserta karnaval tak perlu khawatir. Kostum yang sudah disiapkan tidak akan sia-sia, sebab usai perhelatan Semarang Night Carnival, akan banyak event yang digelar di Semarang. (H37,H35-16)
sumber : suara merdeka

BERITA KOMPAS