Jogja Antique

Tuesday, April 26, 2011

Geladi Bersih SNC Dijaga Ketat

SEMARANG - Pengamanan Semarang Night Carnival (SNC) menjadi agenda penting yang dibahas dalam rapat Muspida di Gedung Loka Krida, Selasa (26/4).





Rapat tersebut dipimpin Wali Kota Soemarmo HS dan dihadiri seluruh jajaran muspida juga perwakilan dari ormas, seperti Banser, Pemuda Pancasila, dan FKPPI. Dengan keterlibatan berbagai unsur itu diharapkan penyelenggaraan karnaval berjalan lancar, aman, dan tertib. Sesuai rencana, malam nanti akan digelar geladi bersih. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi yang digunakan karnaval Sabtu (30/4) malam nanti.

Mengingat pentingnya agenda tersebut, arus lalu lintas akan diatur sedemikian rupa. ”Jalur utama yang digunakan, yakni Jalan Pemuda, Tugumuda, Jalan Pandanaran, Simpanglima, dan Jalan Pahlawan. Jalan-jalan tersebut ditutup bergiliran guna kelancaran acara dan sekaligus menjaga arus lalu lintas agar tak terjadi kemacetan berlarut-larut,” ujar Kabag Humas Setda Kota, Achyani.

Selain itu sepanjang Jalan Pandanaran dan Jalan Kyai Saleh tidak diperbolehkan untuk parkir kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor.

Parkir mobil pengantar para peserta karnaval disediakan di DP Mall, SMA 3, BPD, dan Halaman Balai Kota. Bagi mobil pengantar yang datang sesudah jam 18.00 disiapkan parkir di Lawangsewu, Gedung Pandanaran, dan Museum Mandala Bakti.

Untuk parkir penjemputan peserta disiapkan di Taman Menteri Soepeno dan SMA 1. Bagi pimpinan SKPD disiapkan parkir di Halaman Kantor Gubernur dan DPRD Jateng dengan pintu masuk melalui samping Jalan Menteri Soepeno.

Berkaitan dengan pengamanan nanti, hari ini pukul 08.00 digelar apel kesiapan di Balai Kota. Sementara apel terpusat akan digelar jam 17.00 di halaman Markas Kodim 0733 BS. Sesuai dengan rencana geladi bersih SNC akan dimulai tepat pukul 19.00. (H35, H37-16)

BERITA KOMPAS