Jogja Antique

Saturday, January 10, 2009

Happiness Box

Sabtu pagi aku menonton salah satu stasiun televisi yang menayangkan tentang bagaimana menyimpan kebahagian dan sewaktu waktu kita membutuhkan kebahagiaan itu maka dengan cepat kita dapat melakukannya. Di contohkan di acara tersebut beberapa surat cinta, keinginan keinginan yang simpel, foto-foto yang dulu pernah membuat kita merasa bahagia, dimasukkan dalam kardus kemudian kardus itu diberi label " Happiness Box ".

Hmm silahkan bagi yang sepakat atau yang tidak sepakat. Menurutku ada benarnya juga, cuma teknik penyimpanan dan pemunculan kebahagiaan bisa beda-beda. Pengalama pribadi, hal ini sering aku kaitkan dengan pemunculan motivasi, bukan dengan kebahagiaan. Misalnya di saat kita kehabisan energi untuk menjalin komunikasi dengan pasangan kita, aku selalu membaca ulang kisah asmara dewi gayatri dan upsara wulung yang dimuat dalam kisah Senopati pamungkas karangan arswendo atmowiloto. Ketika aku kecewa dengan nasabah atau pelanggan yang mengata ngataiku dengan kasar dan kotor, aku membaca kisah mahesa jenar sang kstaria yang selalu siap melayani masyarakat yang membutuhkan. Dan seterusnya....

Sehingga dapat disimpulkan, ide happines box cukup menarik, namun dapat kita lakukan dengan tujuan, cara dan teknik yang berbeda. Semoga ada manfaatnya....

BERITA KOMPAS