Jogja Antique

Sunday, January 25, 2009

Deretan Sepuluh Film Terbaik 2008 : 'HELLBOY II, THE GOLDEN ARMY', Membendung Serbuan Pasukan Emas


Pintu gerbang neraka telah dibuka dan makhluk-makhluk penghuninya yang lama tertidur pun siap keluar untuk menguasai bumi. Kehancuran tak lagi dapat dihindarkan.

Satu-satunya harapan bagi keselamatan bumi hanyalah Hellboy. Hellboy sebenarnya adalah penghuni 'sisi lain' yang terdampar di bumi dan akhirnya menjadi bagian dari BPRD (Bureau for Paranormal Research and Defense). Biro ini secara rahasia menjadi satu sektor pertahanan Amerika dari sisi paranormal. Namun dengan adanya serangan ini, FBI terpaksa harus mengakui keberadaan BPRD.

Film besutan sutradara Guillermo del Toro yang mengambil lokasi pengambilan gambar di berbagai tempat di Eropa ini dirilis Universal Pictures Juli kemarin.

Satu lagi film yang dibuat dengan harapan bisa mengekor sukses film pertamanya. Bila bagian pertama dibuat berdasarkan cerita komik asli dari HELLBOY, bagian kedua ini dibuat secara lepas, artinya tidak lagi berdasar pada sumber aslinya, komik.

Film ini menyajikan adegan pertarungan kolosal yang tak jauh beda dengan beberapa film laga keluaran terakhir seperti THE INCREDIBLE HULK atau HANCOCK. Jadi kalau kita mau bicara tentang adegan action mungkin tak ada yang baru dari film ini. Lalu apa yang membuatnya berbeda dari film-film fiksi ilmiah lain yang juga dibuat berdasarkan komik?
sumber : http://www.kapanlagi.com

BERITA KOMPAS