Jogja Antique

Friday, January 2, 2009

Tutorial Blog, Bisnis online dan pernak-pernik internet : coming soon

Pengalaman sewaktu kuliahku yang hampir 13 tahun sungguh bukan suatu hal yang biasa. Pengalaman-pengalaman seperti hobi naik gunung, menjadi tukang cuci piring dagang soto kaki lima, membuat seminar nasional, merancang lomba lintas alam, juga pengalaman-pengalaman yang tidak serius seperti download lagu mp3 atau film menggunakan mirc, kazaa atau program file sharing yang lain.
Skripsi aku tulis juga hampir 95% dari googling sehingga ada juga tips - tips memanfaatkan google search misalnya mecari definisi, mencari artikel di situs tertentu, menghitung populasi, mencari tanggal lahir seseorang, mengintip informasi film, sampai mencari kurs dolar, menghitung dengan google bagaikan kalkulator, menterjemahkan bahasa tertentu, sampai mengkonversi suhu. Semua dapat kita lakukan dengan google.com.
Juga pengalaman mendapatkan uang pertama dari google adsense, tips trik google adsense, membuat blog, seo bloggging, juga berjualan di internet semua dapat kita lakukan dengan sederhana. Misalnya pengalamanku berdagang furniture di internet, hanya karena berkenalan dengan seorang pengunjung warnet yang mau kirim price list, lalu kutawari agar price list beserta sample gambarnya di onlinekan, akhirnya deal dan terjual beberapa dimana aku dapat komisi.
Cita-citaku adalah dengan membagikan pengalaman ini, ada generasi muda yang membaca, sehingga melecut semangat dan motivasi untuk belajar dengan membiayai sendiri kuliah/sekolahnya dengan memanfaatkan bisnis online. Juga dapat mengaktualisasikan ide dan gagasannya melalui blog sehingga menimbulkan kreatifitas. Semoga keinginan ini segera terwujud. Tunggu ya.... Coming soon dech :) .

BERITA KOMPAS