Jogja Antique

Monday, January 26, 2009

Kenangan Lama Bersemi di Hati, membakar jiwa menumbuhkan motivasi

Saat pulang ke jogja, telpon berdering cukup lama, karena aku naik motor jadi nunggu di tempat agak longgar dan sepi dulu baru berhenti dan terima telpon. Ternyata teman lama yang menelponku. Hmm kebetulan saat aku berhenti mau angkat telpon sudah berhenti. Kuputuskan untuk nanti saja sesampainya di jogja baru hubungi balik, karena kawan lama pasti ngobrolnya juga lama.
Sesampainya di Jogja ternyata beliauanya sudah sms, intinya mau minta bantuan agar aku ngisi salah satu sesi untuk pelatihan bisnis online. Hmmmm.... aku merasa belum pantas, karena ilmuku baru sebiji sawi untuk urusan ini. Namun beliaunya meyakinkan bahwa aku orang yang tepat untuk membantu dia... Ya akhirnya kuterimalah tawaran ini.
Beberapa saat berlalu aku teringat kenangan lama bersama beliau, yang sekarang sudah menjadi orang besar di salah satu kabupaten di Jogja. Kami berdua pernah naik sundoro kena badai berdua, jalan kaki Parangtritis-Pacitan selama 4 hari 4 malam menyusur pantai berdua, membuat lomba lintas alam di borobudur nombok, akhirnya jualan salak.... wuih banyak banget dech....
Salah satu yang paling berkesan adalah mengikuti lomba lintas alam di Klaten menempuh jarak 40 km, start jam 7 pagi. Namun malam hari sebelum lomba, kami berangkat ke klaten dari pasar sleman sampai janti jalan kaki selama 4,5 jam. Aliasnya sudah capek sebelum bertanding, namun alhandulillah masih mampu mengggondol 3 gelar, Juara Kuis, Juara Turun Tebing dan Juara Umum 2..... Kenangan yang membangkitkan gairah muda..... Pa kabar Bapak?
salam

BERITA KOMPAS