Jogja Antique

Monday, January 9, 2012

Kelucuan Si Kecil

Rutinitas kerja dari senin s.d jumat membuat badan dan pikiran terasa capek, lelah dan kadang juga bosan, sehingga setiap orang memilih kegiatan di saat weekend harus pinter - pinter. Setidaknya agar dapat menyegarkan kembali otak dan badan kita agar siap bekerja lagi pada minggu berikutnya.  
 Bermain dengan anak dan keluarga dapat sebagai alternatif liburan di akhir pekan. Kelucuan dan kepolosan si kecil mampu membuat kita riang dan ceria seakan mengingat masa masa kecil kita. Perkembangan dan kecerdasan si kecil juga akan membuat kita mengerti akan potensi dan bakat anak kita.
 Kelucuan itu kadang berupa kenakalan khas seorang anak balita, namun kadang juga ada loncatan perkembangan yang kita belum sempat tau di waktu sebelumnya. Misalnya tentang sifat dan karakter Jagoanku yang ternyata Koleris banget.
Mengamati perkembangan si kecil paling mudah adalah pengamatan secara fisik, mulai dari miring, tengkurap, merayap, berdiri, berjalan dan seterusnya. Lebih asik lagi mengamati gerakan - gerakan yang khas dari setiap anak kita yang ternyata mirip cara kita melakukan pergerakan alias berjalan ataupun duduk... hahaha lucu lucu dan fressss di akhir minggu....

BERITA KOMPAS