Jogja Antique

Monday, December 3, 2007

Menyongsong Kebangkitan Indonesia di SEA GAMES 2007


Thailand bertindak sebagai tuan rumah SEA GAMES tahun 2007 ini. Jauh-jauh hari kontingen Indonesia sudah menargetkan memperbaiki peringkat. Entah targetnya no 1,2,3 atau 4 yang jelas harus lebih baik dari sebelumnya. Sungguh hal ini sangat mengherankan bila dibanding era tahun 70-80an yang notabene Indonesia hampir selalu jadi Nomor satu, nomor yang paling terhormat.

Kala itu hampir di semua cabang olahraga atlet indonesia berjaya, Lagu Indonesia Raya berkumandang dengan syahdu mengiringi Sang Saka Merah Putih yang berkibar nan Berwibawa. Mengingat saja sudah jadi merinding, betapa mentalitas pemain dan atlet Indonesia begitu hebat dan memberikan inspirasi pada kita untuk selalu bersemangat dalam menghadapi apa saja, Pantang menyerah.

Berbanding terbalik dengan tahun 70-80an, ditahun 90an ini Indonesia begitu terpuruk. Bahkan tadi waktu aku lihat Thailand sudah mengumpulkan 14 Emas, 16 Perak dan 6 Perunggu, Singapura mengoleksi 8 Emas, 6 Perak dan 6 perunggu, maka Indonesia baru mengantongi 2 perunggu. Hiks... menyedihkan, Kemana semangatmu wahai atlet indonesia? Hanya segitukah yang dapat kau berikan untuk negeri ini? AYO JANGAN MENYERAH, Kejar Prestasimu, libas lawan-lawanmu.....MERDEKA.

Untuk menjaga dan memotivasi semangat atlet-atlet Indonesia mungkin kita bisa mengadopsi semboyan dari temen-temen mapala unisi " PANTANG MUNDUR SEBELUM SAMPAI PUNCAK "
Semoga ada manfaatnya dan bila ingin melihat jadwal serta perolehan medali SEA GAMES THAILAND 2007 silahkan klik disini

BERITA KOMPAS