Jogja Antique

Tuesday, February 28, 2012

Jagoanku Konsentrasi Melihat Cerita Kartun

Jagoanku yang gede sudah hampir 4 tahun, sudah sekolah di play group dan setiap hari selalu menunjukkan perkembangan yang lumayan, baik dari sisi kecerdasan intelektual maupun emosional. Di sekolahnya selain bermain, belajar huruf dan angka, olahraga juga ditonjolkan pelajaran ngaji dan sembahyang. 
Hal ini yang membuatku merasa nyaman dengan kegiatannya sehari hari di sekolah. Akan sangat berbeda yang kurasakan apabila ternyata kegiatannya hanya bermain dan bermain. Atau belajar intelektual dan intelektual lagi. Keseimbangan pelajaran sejak dini sangat diperlukan agar ketika remaja dan dewasa nanti bisa memanajemen dirinya dengan baik.
Sejak usianya masih 1,5 tahun, jagoanku yang ini sudah mempunyai daya konsentrasi yang cukup baik, bahkan apabila sedang konsentrasi terhadap sesuatu yang dia perhatikan, dipanggil atau diajak apapun oleh teman atau orang tuanya pasti tidak dengar.... membuktikan sedang konsetrasi penuh dan tidak bercabang. Gambar diatas menunjukkan Mas Kaka sedang Konsentrasi di depan Tivi melihat cerita Kartun. Setelah nonton, dia akan bercerita apa yang dia lihat dan dia dengar.... bahkan kadang-kadang melihat berita dan ketika ada yang menarik berita itu, dia manggil aku untuk ikut melihat sambil dia mengulang - ulang tema beritanya. Selamat belajar mas Kaka, tambah pinter ya!

BERITA KOMPAS