Jogja Antique

Tuesday, February 21, 2012

Festival Dolanan Penekan Se Kabupaten Sleman Tahun 2012

Menek dalam bahasa jawa artinya manjat, dolanan artinya bermain, sehingga dolanan penekan artinya bermain panjat memanjat. Begitulah kira-kira even yang diciptakan oleh temen-temen pengurus panjat tebing sleman untuk mencoba lebih intensif mengenalkan dunia panjat tebing ke masyarakat dengan bahasa yang sederhana dan tidak terkesan menakutkan.

Sesungguhnya dolanan penekan artinya hampir setara dengan fun climbing yang biasa diadakan oleh mapala atau fpti lain, namun fpti sleman merasa istilah itu kurang familiar di mata masyarakat awam yang merupakan sasaran sosialisasi kita di tahun 2012. Sehingga panjat tebing tidak hanya menjadi konsumsi mapala dan sispala serta pramuka saja, namun ada perubahan yang siknifikan yaitu transformasi olahraga panjat tebing dari kampus ke kampung.

Festival dolanan penekan 2012 akan diadakan di Bayu Climbing Center 10 Maret 2012 untuk anak-anak usia 7 sd 13 tahun khusus masyarakat se kabupaten sleman, bagi yang tertarik dipersilahkan mendaftar secara gratis dan bermain penekan sepuasnya dipandu oleh tim teknis dari fpti kabupaten sleman sehari penuh. info selengkapnya bisa hubungi no kontak di blog ini... demikian info terkini dari panjat tebing sleman, selamat berkarya, salurkan ide kreatif anda dan majulah panjat tebing sleman, jayalah panjat tebing Indonesia

BERITA KOMPAS