Jogja Antique

Thursday, February 23, 2012

FPTI Sleman Gelar 3 Event


24/02/2012 03:00:01 SLEMAN (KR) - Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sleman akan menggelar 3 kejuaraan panjat tebing. Sebelumnya akan diselenggarakan pelatihan dan pembuat jalur olahraga panjat tebing selama dua hari, Sabtu dan Minggu (25-26/2). “Lewat kegiatan ini peserta akan mendapatkan sertifikat panjat tebing,” ujar Ketua Harian Pengkab FPTI Sleman, Agus Kariswanto kepada KR di Sleman.
Selain training panjat tebing, seminggu kemudian (3-4 Maret) dilangsungkan sirkuit panjat tebing seri I se-Kabupaten Sleman. “Sirkuit ini dimaksudkan untuk menyeleksi atlet panjat tebing Sleman sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DIY di Gunungkidul 2013 mendatang,” paparnya.
Lebih lanjut dikatakan, selain dua event di atas, FPTI Sleman juga akan menyelenggarakan ‘Festival Penekan’ se-Kabupaten Sleman,  Sabtu-Minggu (10-11/3) di Bayu Climbing Center, Depok, Sleman. Menurut Kharis, dipilihnya nama ‘Penekan’ sebagai upaya menyosialisasikan olahraga panjat tebing ke masyarakat.
“Agar masyarakat tidak ada rasa takut untuk mengikuti event ini,” sergahnya. Ditargetkan, event ini minimal diikuti 50 peserta.     (Rar)-o 

BERITA KOMPAS