Jogja Antique

Friday, May 20, 2011

Jakarta Jadikan Wisatawan Semarang Sasaran Empuk


Semarang, CyberNews. Wisatawan dari Semarang dan sekitarnya rupanya menjadi sasaran empuk bagi Provinsi DKI Jakarta untuk mendongkrak tingkat kunjungan pariwisata di ibukota.
Melalui roadshow Jakarta Tourism Expo (JTE) yang kali kedua ini digelar di Semarang, acara ini diharapkan mampu meraup transaksi hingga Rp 1,5 miliar atau naik dari penyelenggaraan pertama yang hanya sekitar Rp 1,3 miliar.
Wakil Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Tinia Budiati mengungkapkan, tahun ini JTE digelar di tiga kota yakni Semarang, Surabaya dan Medan. Sedikitnya 30 industri pariwisata dari Jakarta dilibatkan. JTE juga didukung langsung oleh PT Garuda Indonesia.
Dalam konferensi persnya di Hotel Novotel Semarang, Kamis (28/4), Tinia menilai, aksesibilitas kota Lunpia ke Jakarta sudah sangat mudah mengingat frekuensi akses penerbangan cukup banyak dari berbagai maskapai.
"Kami ingin jemput bola apalagi sebentar lagi akan ada liburan panjang. Dengan beragam destinasi wisata serta paket-paket yang murah kami berharap kegiatan kepariwisataan bisa mendorong laju perekonomian," ujar Tinia.
Hadir pula dalam acara ini General Manager Garuda Indonesia Cabang Semarang Rosyinah, serta perwakilan dari Sea World Indonesia Indra Dharmawan, Water Bom Jakarta, Merry W serta perwakilan pehak perhotelan.
JTE sendiri akan berlangsung di atrium Mal Paragon mulai Jumat (29/4) ini hingga Minggu (1/5). Sembilan biro perjalanan wisata lokal di Semarang telah digandeng untuk bisa ikut menjual paket-paket wisata "Enjoy Jakarta" dengan paket mulai dari Rp 250 ribu.
Mulai dari transportasi dari bandara, menuju ke hotel, rekreasi, belanja dengan harga khusus bisa dinikmati wisatawan. Ada 18 hotel di Jakarta yang siap memberikan kenyamanan selama program berlangsung."Ada 20 stan di Paragon untuk memudahkan warga Semarang membeli pasket wisata khusus JTE 2011 dan kemudahan membeli tiket Garuda ke seluruh tujuan," terangnya.
Berbagai obyek wisata sudah bersiap menerima kunjungan wisatawan "Enjoy Jakarta". Mereka antara lain, Ancol, TMII, Sea World, destinasi wisata pesisir, edukasi dan sejarah serta pusat belanja.
( Modesta Fiska / CN14 / JBSM ) SUARA MERDEKA

BERITA KOMPAS