Jogja Antique

Saturday, May 7, 2011

Belajar Memahami Kehidupan Anak Muda Jaman Sekarang

1 tahun terakhir banyak hal baru yang sengaja kupelajari, kucoba dan kuhadapi sebagai suatu pengalaman baru. Ada yang berupa "update knowledge", ada yang berupa experience learning dan kadang hanya berupa kunjungan ke tempat yang baru, mencoba hobi baru ataupun mengenal teman baru.

Hasilnya sungguh luar biasa, bahasa tiap orang berbeda, karakter tiap manusia berbeda, ada unsur unik pada tiap individu yang sulit dideskripsikan secara detail. Bahkan sekedar kosa kata atau pilihan katapun bener-bener unik. Dan yang lebih aku terheran - heran adalah perubahan budaya dan kebiasaan anak muda jaman sekarang sungguh luar biasa.

Dari sisi knowledge, sisi pemahaman tentang IT sungguh jauh dari masa - masa lalu, namun di sisi lain, bentuk-bentuk pergaulan bebas juga makin marak luar biasa. KIta akan bisa mendalami cara pandang dan persepsi mereka tentang menjalani hidup bila kita bergaul langsung dengan mereka, menyapa mereka, berbincang dengan mereka dan berempati kepada mereka.

Masih banyak agenda untuk hal baru, suasana baru, tempat baru, teman baru dan juga pengalaman baru. Semoga makin menambah pemahaman tentang anak muda khususnya karakter dan perilakunya... hmmm tetap semangat dan Salam hangat!!

BERITA KOMPAS