Jogja Antique

Sunday, December 19, 2010

Menyambut Hari Ibu 2010

Ibu adalah sebutan untuk seseorang yang mengandung kita selama 9 bulan 10 hari, lalu melahirkan ke dunia ini. Sebagianmenyusui, merawat dan membesarkan kita, namun sebagian yang lain tidak. Terlepas dari itu, semua orang pasti punya ibu. Bisa saja seorang anak tidak jelas siapa ayahnya, tapi pasti tau siapa ibunya, karena dari rahim ibulah manusia lahir.

Tanggal 22 Desember 2010 kita akan memperingati hari ibu. Sudahkah kita bersiap untuk memberikan kado, hadiah atau surprise yang lain? Hmm hari ibu mungkin hanya semacam pengingat saja bagi kita agar selalu mengingat jasa ibu. Lebih penting dari itu adalah bagaimana dalam keseharian kita selalu berbakti dan lembah manah kepada ibu kita. Bagaimana kita selalu hormat dan menjaga kehormatan serta kebanggaan ibu sebagai orang tua kita. Bagaimana dalam setiap tindakan yang akan kita lakukan selalu minta restu dan doa pada ibu?

Ibu kita boleh saja bawel, cerewet, ataupun selalu melarang - larang kita. Namun perlu di ingat, itu semua dilakukan ibu kita karena sayang, karena cinta kepada anaknya agar tidak terjerumus ke jalan yang tidak benar. Ibu selalu ingin memberikan arahan kepada kita agar menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, orang tua, agama dan negara... wuih.. kok jadi ngelantur...

Ya itulah yang ingin aku sampaikan. Sayang ibuku sudah meninggal, namun sampai saat ini, kata-kata dan nasehat ibu masing terngiang di telinga, masih membekas di pikiranku dan selalu mewarnai dalam setiap perjalanan hidup dan langkahku. Terima kasih ibu, semoga engkau damai di sana dan aku akan selalu berjanji untuk membuatmu bangga akan anakmu.

Semarang, 20 Des 2010.
Yang Selalu Merindukan Ibunya
karis

BERITA KOMPAS