Jogja Antique

Thursday, December 10, 2009

Situs Lowongan Kerja Indonesia

www.iklan-25.co.id
lowongan kerja yang terdapat di situs iklan yang ada di situ kebanyakan berisi lowongan pekerjaan part time, atau tawaran untuk memperoleh uang dengan cara mendaftarkan diri ke suatu situs di internet.

www.iklan.co.id
Bagian lowongan pekerjaanya isinya cukup beragam dari penawaran kerja part time, MLM, atau lowongan pekerjaan menjadi staf di kantor (kebanyakan berada di Jakarta )

www.jobsdb.com
Di situs ini pencari kerja dapat memasukkan resumenya, dan jika ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan resume yang dimasukkan, maka akan diberitahukan lewat e-mail , dan keterangan lebih lanjut dapat di lihat di website mereka ( alamat dan kodenya disertakan di e-mail yang dikirimkan ).

www.sip.co.id
lowongan pekerjaan khusus untuk bidang Informasi Tehnologi (IT), pencari kerja dapat mengisi resume yang tersedia di situs tersebut atau jika sudah membuat resume dalam bentuk file, dapat melakukaan attach file dari resume tersebut, sehingga tidak mengambil banyak waktu untuk pengisian resume

www.gawean.com
lowongan pekerjaan yang ada di situs ini cukup beragam, dari mulai akuntan, banker, marketing, IT, dll Di homepage ini informasi yang dapat diperoleh cukup berragam dan isinya cukup menarik. Ada artikel yang berkenaan dengan mencari pekerjaan / pekerjaan , misalnya bagaimana jika anda dipanggil wawancara.dsb. Sebagian besar lowongan pekerjaan yang ditawarkan adalah untuk kota Jakarta.

www.yellowpages.co.id/job
Terdapat daftar beberapa perusahaan yang membutuhkan staf dapat dilihat di situs tersebut, dan untuk memudahkan pencarian mereka juga sudah membaginya menjadi beberapa kriteria pekerjaan, misalnya, sales, webdesign, dll

www.yhireme.com
Situs ini termasuk situs yang masih baru, sehingga lowongan pekerjaan yang ditawarkan juga masih sedikit. Pengelola situs ini menyatakan bahwa mereka adalah perusahaan ‘recruitment service’ yang juga melakukan pencarian staf , seleksi, dan interview.

BERITA KOMPAS