Jogja Antique

Saturday, February 21, 2009

Pemusatan Latihan Cabang Panjat Tebing Sleman Terkendala Peralatan

Hari minggu 15 Februari lalu berhasil digelar tes fisik untuk semua atlet panjat tebing sleman di Lapangan Bola UPN Veteran Yogyakarta, dipandu oleh manajer Tim Agung Isdiyanto (Hancala) dan Pelatih Sangaji Abied Dharma ( Galaksi 45). Hampir semua atlet menghadiri tes tersebut kecuali Bayu yang ijin, Heru yang masih KP dan Eko Ahmad yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya. Sementara itu dibagian putri, Verika Khasani mengundurkan diri karena telah bekerja di Purworejo dan Lainatus Syifa yang sedang sakit.

Berdasarkan pemantauan, belum ada peningkatan yang cukup significan untuk kondisi fisik atlet sehingga di pemusatan latihan tahap 2 yang dimulai bulan februari ini akan digenjot dengan program sirkuit training tiap hari minggu sampai beberapa pekan ke depan. Evaluasi akan dilakukan setelah latihan 5 minggu, sehingga pada minggu ke enam akan dipantau hasil tesnya kembali.

Sementara itu, untuk latihan teknik masih terkendala dengan keterbatasan alat. Sampai saat ini tali, poin, runer masih sangat terbatas sehingga frekwensi pemanjatan untuk tiap atlet belum maksimal. Dalam beberapa hari ke depan akan di usahakan pembelian alat apabila proposal pembelian alat ke KONI Sleman disetujui.

Namun demikian, para atlet tetap semangat untuk terus berlatih dan belajar untuk menghasilkan prestasi bagi mereka sendiri, bagi klubnya masing-masing, bagi sleman, yogyakarta dan Indonesia.

Semoga ada manfaatnya
             salam

BERITA KOMPAS