Jogja Antique

Saturday, June 21, 2008

Faktor Gus Hidink


Semalam perempat final EURO 2008 mempertandingkan Belanda sang favorit juara dengan Rusia Si Kuda Hitam. Banyak peramal menyatakan Belanda akan memenangkan pertandingan ini karena didukung oleh pelatih yang kompeten, pemain yang hebat dan Belanda juga dianggap sebagai TIM BESAR di Eropa. Sementara satu-satunya yang di pandang tentang Rusia adalah faktor pelatih bertangan dingin yang bernama GUS HIDINK, semoga nulisnya gak salah.
Sejarah membuktikan bahwa tangan dingin Gus Hidink mampu mengantarkan Korea Selatan sebagai Peringkat 4 Piala Dunia, Australia maju ke perempat final piala dunia berikutnya dan masih banyak lagi. Dan akhirnya semalam terjawab sudah bahwa faktor Gus Hidink itu memang ada dan terbukti ampuh. Melalu Kaki Pavylyuchenko, torbinsky dan arshavin, Rusia menghajar belanda 3-1 melalui perpanjangan waktu setelah pada waktu normal skor 1-1.
Monggo percaya monggo tidak, menurutku faktor gus hidink itu memang luar biasa, selalu bisa mengubah tim kecil menjadi sebuah tim dengan performa apik menyamai kinerje tim-tim besar. Selamat Rusia!

BERITA KOMPAS