Jogja Antique

Thursday, June 19, 2008

Indonesia Raya, Indonesia Pusaka, Bagimu Negeri

Kadang sesorang merasa percaya diri alias pede, kadang merasa rendah diri atau rd, kadang merasa kesal, tidak nyaman dan seterusnya. Setiap orang mempunyai trik atau cara untuk mengatasinya, namun juga banyak orang yang tidak peduli, atau mungkin tidak bisa mengenali dirinya sendiri sehingga tidak tau apa yang terjadi pada dirinya sendiri.
Aku tak ingin bahas trik atau cara-cara secara panjang lebar, namun biasanya ada suatu kebiasaan yang selalu kulakukan berulang ulang yaitu apabila sedang lesu, tidak semangat maka aku selalu memotivasi diri dengan mendengarkan lagu-lagu yang semangat, utamanya adalah lagu-lagu kebangsaan, seperti bagimu negeri, indonesia raya dll.
Untuk kali ini aku sedikit mengubah cara, biasanya aku nyanyi atau mendengarkan lagu indonesia raya atau padamu negeri dari cd dipagi hari, kali ini aku menggunakan lagu indonesia raya sebagai nada sambung.... sayang tidak semua operator seluler ada pilihan lagu kebangsaan, namun untuk yang menggunakan kartu flexy ada lagu indonesia raya dan indonesia pusaka. Semoga ada manfaatnya!.

BERITA KOMPAS