Jogja Antique

Wednesday, February 16, 2011

Treking @Curug Jadi Agenda Baru

Rutinitas Kerja di Kantor membuat kita kadang terasa jenuh. Ide untuk jalan-jalan dihari libur sabtu minggu juga bukan ide yang bagus karena sudah ada rutinitas lain di tempat yang lain. Acara keluarga justru menyesuaikan di saat weekend di sela-sela aktifitas sosial yang kata orang tidak menghasilkan uang.

Kupikir tidak semua harus selalu menghasilkan uang, setiap aktifitas ada resultnya sendiri, ada targetnya sendiri dan ada kepuasan tersendiri. Hasil di kantor tentu berbeda dengan aktifitas panjat tebing. Hasil ngisi diksar di gunung tentu berbeda dengan rapat dinas dan seterusnya.

Namun keluar dari rutinitas pekerjaan terkadang bisa meningkatkan kinerja kita. Hal baru bisa jadi alternatif, namun melakukan aktifitas hobi lama di tempat yang baru atau dengan bahan yang baru atau desain baru tentu juga bisa menjadi kegiatan yang positif.

Treking in heavy rain di awal februari ke curug benowo membuat hobi lama tersalur kembali. Klo dulu naik gunung, masuk goa, susur sungai dan pantai. Kali ini treking menyusuri jejak-jejak air terjun di semarang dan sekitarnya. Sudah ada beberapa referensi mulai dari air terjun semirang, air terjun bala dewa, tujuh bidadari dan juga air terjun kalipancur. Tinggal diagendakan dan dijadwalkan saja, bila ada tanggal merah tidak pas weekend. Yuk sapa mau ikutan treking ke curug di seputar semarang?
Tetap semangat dan terus bersyukur...

BERITA KOMPAS