Jogja Antique

Wednesday, February 16, 2011

Tempat Reparasi Mesin Ketik Dimana?

Pagi ini aku ditanya teman, "reparasi mesin ketik dimana ris?". Pertanyaan sederhana yang sulit kujawab. Namun aku baru menyadari bahwa aku memang belum mengenal lingkungan baruku. Tak terasa sudah hampir 1 tahun aku di tempat yang baru, namun seakan aku belum bisa meninggalkan tempatku yang lama, Aktifitas juga masih ada di tempat yang lama.

Perlukan totalitas? ataukah memang jiwaku belum menyatu dengan lingkungan baruku? apakah hal ini menjadi penting? tentu hal-hal mendasar seperti ini patut direnungkan, dipikirkan dan dirumuskan agar menjadi pedoman hidup, prinsip hidup dan lebih jauh lagi visi dan misi hidup.

Tak ada keraguan bahwa baik orang dewasa atau anak muda yang sudah bisa berpikir harus selalu memperbaharui naskah hidupnya. Merenungkan pencapaian aktifitasnya lalu merumuskan kembali ke depan seperti apa. Cara mencapainya bagaimana, sumber daya yang diperlukan apa, dan seterusnya....

Hmm kok jadi ngomongnya berat, bukankah pertanyaane cuma tempat reparasi mesin ketik dimana? dan belum terjawab... tetap semangat dan selalu bersyukur...

BERITA KOMPAS