Jogja Antique

Monday, February 28, 2011

Rame - Rame Hijrah Ke Speed


Induk organisasi memang idealnya menjadi acuan dalam segala hal yang berkaitan dengan teknis pertandingan resmi sebuah olahraga tertentu. Juga berkaitan dengan sistem penjurian, sistem pembinaan, sistem penjejangan   atlet dan seterusnya termasuk yang baru tren adalah cara penentuan nomor perlombaan dalam sebuah multi even olahraga baik tingkat daerah maupun nasional.

Saat ini yang hangat di DIY selain soal keistimewaan yang lagi diperdebatkan antara pemilihan gubernur atau penetapan gubernur, pada bulan oktober nanti akan digelar Pekan Olahraga Propinsi DIY, dan salah satu yang dipertandingkan adalah Cabor Panjat Tebing dimana secara teknis harusnya mengacu kepada nomor di PON yaitu memperebutkan 14 Emas, namun saat ini juga lagi rame karena yang dipertandingkan cuma 12 nomor.

Dari sekian nomor pertandingan, didominasi nomor speed sehingga pembinaan atlet secara otomatis mengikuiti ke speed. Bahkan sempat muncul rumor, klo pertandingan di dominasi speed, lalu wall tinggi yang megah di kampus-kampus itu nanti bakalan sepi, gak ada yang minat latihan lagi. kita tunggu perkembangan selanjutnya...

BERITA KOMPAS