Jogja Antique

Saturday, December 20, 2008

Kabar Gembira dari Tanah Pacitan : hadiah buat papa

Sabtu pagi aku menengok adikku yang sedang tergolek lemah di Rumah sakit. Ia menderita penyakit tipes, kambuhan sejak mulai kuliah beberapa waktu lalu. Bila kondisi capek, banyak pikiran, sering tipesnya kambuh. Sampai di Rumah Sakit pukul 10 pagi, disana sudah ada adikku yang besar yang memang mendapat jatah menunggu disana.

Setelah ngobrol ngalor ngidul tentang perkembangan adikku, tiba-tiba ada telpon ke HP dia. Ternyata kavar tidak terlalu baik. Adikku gagal ujian SIP (semacam ijin praktek untuk perawat). Adikku yang sedang sakit makin gak semangat saja saat itu. Namun terus kuberi semangat untuk mengulang ujian di kesempatan berikutnya.

Jam 3 sore aku pulang, sesampai di rumah jebul mati lampu ( baca : oglangan dr PLN). Kami sekeluarga kumpul, membahas kondisi adikku hasil laporanku dari Rumah sakit. Tiba-tiba HPku berdering, di seberang telpon sana adikku teriak-teriak kegirangan..... Mas Mas..... aku keterima... kata adikku.

Belum paham apa yang dimaksud, adikku menyuruhku memberikan telponnya pada mama, lalu papa..... terdengar olehku Kata-kata dari adikku " Pah.... ini hadiah buat papa yang sudah mau purna tugas.... aku keterima ujian cpns di kabupaten pacitan....."

ooooo jebul Kabupaten Pacitan sudah pengumuman CPNS.... alhamdullilah adikku di daftar pengumuman tercantum namanya........ Allah Maha Kasih......SELAMAT BUAT ADIKKU DAN SELAMAT BERKARYA.... CEPAT SEMBUH YA!

BERITA KOMPAS