Jogja Antique

Wednesday, May 12, 2010

Bukan PNS Biasa 2

Seeorang atau masyarakat mempunyai persepsi tentang sesuatu hal, pastilah ada input yang masuk berupa informasi hasil pengamatannya. Bisa dari membaca berita, mengalami sendiri, melihat lingkungan sekitar, membaca referensi dll. Sehingga jenis dan intensitas informasi yang di dapat akan sangat mementukan pembentukan persepsi tentang sesuatu hal tersebut.
Begitu juga persepsi tentang PNS, bagi yang banyak mengamati hal-hal positif dan pns yang berada di lingkungannya positif tentu akan mempunyai perepsi yang jauh lebih positif daripada yang banyak menerima informasi tentang sesuatu yang negatif.
Lebih dari semua itu, yang terpenting bahwa pns bukanlah profesi biasa. PNS mempunyai tugas berat untuk membangun bangsa. PNS sebagai abdi pamong praja harus bisa menjadi teladan bagi kelompok masyarakat yang lain. PNS harus bisa menjadi agen perubahan, sumber ide kreatif dan sebagai tokoh masyarakat yang disegani karena pengabdiannya untuk masyarakat, bangsa dan negara.
Sehingga nilai-nilai sepeti disiplin kerja, motivasi kerja, visi dan misi, serta tujuan menjadi PNS harus mampu diterjemahkan ke dalam aktifitasnya sehari-hari baik di tempat kerja maupun dalam kehidupan di masyarakat.
Semoga ada manfaatnya dan SALAM SEJAHTERA!

BERITA KOMPAS