Jogja Antique

Friday, May 14, 2010

Bae Sung Hee Vs Wang Yihan

Sejak dulu aku penggemar bulutangkis. Walaupun gak pernah menjadi atlet, setidaknya setiap ada siaran langsung seperti piala Thomas, Uber, sudirman, All England maupun open turnement lainnya selalu menonton di depan televisi.
Namun akhir-akhir ini sedikit malas menonton. Bukan soal menang atau kalah, namun kadang menonton atlet kita menjadi gemes. Belum keliatan berkeringat sudah kalah, atau sudah jauh memimpin perolehan angka, namun tiba-tiba mental jatuh dan kalah.
Tidak seperti era Ardi BW, Liem Swi King, Rudi Hartono, Lius Pongoh, Susi Susanti dan pemain sekelas mereka. Kalah ataau menang namun berjuang sampai titik penghabisan. Bahkan saat habis pertandingan, bukan hal tabu bila pemain kita sampai muntah - muntah karena fisik terkuras habis. Hebatnya, esuk di saat pertandingan sudah siap dan berjuang lagi.
Hari ini, suasana pertandingan di set 1 antara pemain uber korea dan china yang bertanding di final sangat luar biasa. Lari kanan, kiri, depan, nelakang,jatuh dan bangun serta teriakan sang pemain di saat berhasil mengecoh lawan, sungguh membuat bulu kudukku merinding. Kapan lagi kita punya atlet seperti mereka, semangat juang yang tinggi, teknik yang istimewa dan fisik yang luar biasa ditambah mental bertanding yang kuat. Kapan?

BERITA KOMPAS